Thursday, January 3, 2013

DIKLATSAR /PTR (Penerimaan Tamu Racana)

Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan bagi generasi muda yang bertujuan dalam pengembangan fisik, psikis, dan sosial anak terutama generasi muda Indonesia agar dapat mengembangkan disi secara layak ditengah masyarakat. Pramuka yang berpangkalan di perguruan tinggi dalam pengembangannya mempunyai tujuan antara lain :
  1. Meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha ESA.
  2. Menyiapkan anggota - anggotanya menjadi kader - kader pramuka yang mempunyai keterampilan, kecerdasan, budi pekerti, kepribadian, semangat kebangsaan dan cinta tanah air serta rela berkorban demi nusa dan bangsa.
  3. Ikut berperan aktif dalam pembinaan dan pengembangan, baik didalam maupun diluar kampus serta menyiapkan pribadi yang bertanggungjawab dan berkepribadian didalam masyarakat
Untuk mencapai tujuan tersebut diatas maka diperlukan saran kegiatan yang bermanfaat dalam rangka mengembangkan kreatifitas dan aktifitas pramuka di perguruan tinggi.
Berdasarkan pemikiran diatas maka Gerakan Pramuka Gugus Depan 05.331-05.332 Racana Dr. Soetomo - Dewi Sartika yang berpangkalan di Universitas Kanjuruhan Malang mengadakan DIKLATSAR atau biasa disebut juga PTR (Penerimaan Tamu Racana) yang ke XXV bagi seluruh calon anggota baru 2012.
Kegiatan DIKLATSAR / PTR (Penerimaan Tamu Racana) ini diadakan pada tanggal 3-4 November 2012 dan di ikuti oleh 78 peserta dalam acara DIklatsar / PTR ini di isi dengan materi Sejarah GP, Sejarah Racana, Survival, PPGD, Baris Berbaris
berikut dokumentasi kegiatan Diklatsar / PTR racana Dr. SOetomo- Dewi Sartika pangkalan Universitas Kanjuruhan Malang
















No comments:

Post a Comment